Friday, April 12, 2013

Terong Juga sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Terong Juga sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan - Siapa yang menyangka Terong bisa menyehatkan, sebenernya banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam terong, selain terong yang biasanya di masak dan disayur, apalagi pake sambel tersi wah rasanya gak ketulungan hehe, kok malah ngomongin makanan, hehe intermezo saja. kembali lagi ke topik Terong Juga sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Sayur terong ini memiliki banyak manfaat. Sebabnya karena kandungan beberapa vitamin di dalam sayur terong ini; diantaranya adalah vitamin B kompleks yang sangat tinggi; vitamin A, C, E, K dan juga Vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Keistimewan terong adalah adanya riboflavin (B2) yang sulit didapatkan dari tumbuhan lain, padahal riboflavin sangat bermanfaat untuk membentuk sel darah merah, sumsum tulang dan system saraf untuk pencegahan anemia. Kandungan niasin (B3) berefek untuk menenangkan syaraf, sehingga bisa bisa membantu dalam penyembuhan penyakit stress. tidak diragukan sekali bahwa Terong Juga sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan tubuh kita.

Terong Juga sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Selain itu juga bahwa Sayur terong juga mengandung antosianin untuk mengobati penyakit kanker, diabetes melitus, dan serangan jantung. Selain itu, dari wikipedia, tip.web.id menemukan bahwa antosianin juga bermanfaat sebagai antiradang untuk melindungi otak dan sebagai antibakteri. Ellagic Acid juga terdapat di dalam terong dan berfungsi mencegah penggumpalan darah, Salicylates menurunkan resiko terjangkit serangan jantung. Zat lain yang juga ada di dalam terong adalah selenium untuk mencegah penyakit gondok dan resveratrol mencegah penyakit jantung, stroke, kanker, tumor. itu tadi sedikit membahas apakah Terong Juga sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan ternyata banyak sekali manfaat dan khasiatnya. silahkan di coba saja.

0 comments:

Post a Comment