Saturday, April 20, 2013

Khasiat Cantik Kunyit Untuk Perawatan Kulit Tradisional

Anda pasti sudah kenal dan akrab dengan yang namanya kunir atau kunyit. Salah satu bahan rempah yang sering dijadikan bahan masakan ini juga punya manfaat yang bagus bagi kecantikan kulit Anda. Bicara soal dunia kecantikan, pada jaman dahulu para putri keraton menggunakan khasiat kunyit ini untuk merawat kehalusan dan kelembutan kulitnya dengan mengenakannya sebagai lulur atau masker.

Nah, apakah Anda ingin secantik putri-putri legendaris jaman dulu? Cobalah ketahui manfaat baik kunir bagi kulit Anda.
Kunyit: Membuat kulit lebih bersinar

Kunyit bisa membuat kulit Anda lebih sehat bercahaya dengan cara alami. Aromanya juga membuat kulit harum khas perawatan tradisional.

Campurkan bubuk kunyit dengan jeruk nipis, dan beberapa tetes minyak zaitun. Maskerkan di wajah dan biarkan selama kurang lebih 15-20 menit. Basuh dengan air dingin, dan lakukan setiap hari. Niscaya wajah Anda akan lebih bersinar dan cerah hanya dalam waktu 20 - 30 hari.[break]

Kunyit: Mengatasi masalah kulit dan membuat kulit lebih halus

Kunyit mampu membantu berbagai masalah kulit dan menjaga kehalusan alami kulit ANda. Gunakan perawatan lulur kunyit secara teratur untuk kulit halus dan mulus.

Lulurkan bubuk kunyit yang dicampur dengan santan pada seluruh tubuh, biarkan hingga kering kemudian mandi dengan air hangat. Kunyit akan membantu Anda mengatasi problem kulit, seperti jerawat, kulit kering dan warnanya kusam.

Kunyit: Mengatasi kerut di wajah
Bila Anda mengalami masalah penuaan, Anda juga bisa lho menggunakan ramuan anti penuaan dini dari kunyit. Taburkan bubuk kunyit dan campur dengan susu cair, massage dengan lembut di area mata sehingga lingkaran hitam pada mata perlahan akan pudar. Mata pun semakin kencang dan garis-garis lembut di sekitar mata akan hilang.

Kunyit: Tumit pecah dan kering

Tumit pecah dan kering memang sangat mengganggu dan perlu mendapatkan perhatian khusus. Campurkan bubuk kunyit dengan santan hangat kemudian massagekan pada seluruh tumit dan kaki. Pijat pula jari-jari Anda, lakukan 2 minggu sekali dan tumit Anda akan halus selembut sutra.

Kunyit: Tolak jerawat

Apakah Anda adalah tipikal yang mudah berjerawat? Katakan selamat tinggal pada jerawat, kenakan kunyit sebagai masker di wajah dan jerawat ogah dekat dengan Anda lagi.

Kunyit: Menyingkirkan rambut kecil dan membuat kulit lebih halus

Jaman dahulu kulit para putri halus dan mulus karena tidak ada bulu kasar yang tumbuh di sekujur tubuh. Dan kunyitlah yang menyebabkan kulit jadi halus dan lembut. Cukup dengan mandi lulur kunyit, maka kulit Anda akan terawat dengan sangat istimewa.

Sumber : Female.com

0 comments:

Post a Comment