Sunday, April 14, 2013

Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Buah

Punya permasalahan yang sama soal rambut rontok? Menyebalkan bukan?

Mengatasi rambut rontok, tak cukup dengan shampoo saja. Penelitian mengatakan, seperti dikutip dari boldsky, bahwa menjaga menu makanan juga sangat besar pengaruhnya atas kerontokan rambut. Apabila menu makanan yang diasup itu benar, maka kerontokan rambut dapat dikurangi.

Mengonsumsi sayuran seperti bayam, brokoli, wortel, sangat membantu mengontrol kerontokan pada rambut. Tetapi, ada cara lain yang lebih seru merawat rambut rontok dengan buah. Yuk baca selanjutnya.

Masker jeruk
Jeruk, kaya akan vitamin C dapat diaplikasikan pada kulit kepala sehingga memicu pertumbuhan rambut agar lebih lebat dan subur.

Cukup maskerkan saja air perasan jeruk di kepala, kemudian dimassage dan didiamkan sebelum berkeramas.

Masker lemon
Lemon selain membantu mengatasi rambut rontok juga membantu mengatasi gatal di kulit kepala yang dapat memicu ketombe. Aplikasikan pada kulit kepala dan rasanya akan lebih dingin dan nyaman.

Aromanya juga segar, sehingga Anda tak perlu merasa risih.

Masker strawberry
Kandungan bioflavanoidnya dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat mengurangi kerontokan rambut secara natural.

Hancurkan strawberry, kemudian maskerkan dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

Masker buah plum

Buah ini sudah sering ditemukan di supermarket kok. Dan Anda cukup menghancurkannya serta memaskerkan dari kulit kepala ke seluruh batang rambut untuk mengurangi kerontokan rambut.

Masker pisang

Hancurkan buah pisang kemudian aplikasikan pada seluruh bagian rambut untuk mengurangi dan mengontrol kerontokan rambut. Selain itu, pisang juga dapat membuat batang rambut lebih berkilau.

Masker jambu

Kaya akan vitamin A, jambu dapat menyuburkan rambut serta meningkatkan fungsi syaraf-syaraf di sekitar kulit kepala. Memakai masker jambu, hancurkan dan tambahkan 1 sdt madu serta perasan jeruk nipis. Aplikasikan kemudian biarkan beberapa saat sebelum berkeramas seperti biasa.

Masker pepaya

Buah yang memperlancar pencernaan ini adalah exfoliator terbaik bagi kulit dan rambut. Campurkan dengan susu dan madu, kemudian aplikasikan di seluruh kulit kepala untuk mengatasi gatal dan kerontokan rambut.

Hindari memaskerkan terlalu lama, dan sebaiknya tidak lebih dari 5 menit.

Tidak terlalu sulit kan mengatasi kerontokan rambut dengan cara yang alami. Yuk coba di rumah.

Sumber : Vemale.com

0 comments:

Post a Comment