Friday, April 12, 2013

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh - Ternyata manfaat buah melon ini banyak juga ya, selain bisa menyegarkan tubuh, ternyata Buah Melon juga Bermanfaat Bagi kesehatan tubuh kita. Buah melon banyak mengandung banyak vitamin, seperti vitamin-vitamin A, B dan C. Protein, mineral, serta karbohidrat juga terdapat di dalam buah melon. Tidak hanya itu, kita juga bisa menemukan zat besi, kalsium dan fosfor di dalamnya. Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

Melihat kandungan gizinya yang cukup banyak, kita bisa menjadikan buah melon sebagai pendamping menu makan kita sehari-hari dan bisa kita jadikan penambah gizi saat kita berbuka puasa. Selain mudah mendapatkannya, buah melon memiliki harga yang relatif tidak mahal. Kita bisa membelinya dengan harga per buah atau kiloan. Ternyata banyakkan kandungan vitamin dan gizi yang terdapat pada buah melon. Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh kita adalah :
  • Meredakan panas dalam. Kandungan air yang cukup banyak pada buah melon bisa membantu menurunkan panas di dalam tubuh kita.
  • Menyembuhkan penyakit ginjal. Buah melon mengandung daya dierik yang sangat bagus, yakni berpotensi dalam menyembuhkan penyakit ginjal serta penyakit eksim yang parah dan akut. Bahkan jika digabung dengan buah lemon, keduanya mampu menyembuhkan asam urat.
  • Menghindarkan tubuh dari kanker. Buah melon mengandung karatenoid yang tinggi sehingga bisa menjadi pembasmi kanker dan menurunkan resiko terkena penyakit kanker paru-paru.
  • Anti stroke. Buah Melon mengandung antikoagulan yang disebut juga adenosine yang akan menghentikan penggumpalan darah di dalam tubuh sehingga membuat aliran darah lancar dan menghindarkan tubuh dari stroke.
  • Menjaga Kesehatan Kulit. Kolagen adalah sebuah senyawa protein yang terdapat di dalam buah melon. Keberadaannya mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Dengan memakan buah melon secara rutin, maka kulit akan terlihat indah dan selalu kencang, serta membebaskan dari keriput yang terlalu dini.
Begitu banyak manfaat yang terdapat pada buah melon ini, ayo kita manfaatkan buah-buah yang ada di sekeliling kita. terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment