Friday, April 12, 2013

Cara Sehat dengan Mengkonsumsi Kubis

Cara Sehat dengan Mengkonsumsi Kubis - Kubis, ternyata Kubis ketika kita mengkonsumsi tidak merasa bahawa Kubis ternyata Bisa menyehatkan. Padahal kita sering sekali menjumpai Kubis ini dalam makanan sehari-hari kita. Perlu diketahui Kubis memiliki Segudang manfaat bisa ditemukan di dalam sayuran yang satu ini. Mulai dari nilai gizi berupa vitamin A, C, dan K hingga fitronutrien yang menjadi antioksidan alami, membantu mencegah penyakit kanker dan jantung serta mencegah radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

Ketika seseorang mengkonsumsi kubis, kandungan air dan serat ini akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Sehingga kubis ini sangat cocok digunakan sebagai makanan bagi mereka yang sedang memiliki program diet. Selain itu, kubis mengandung sulfur yang membantu melawan infeksi pada luka dan bisul.

Tips Sehat dengan Mengkonsumsi Kubis

Kubis mengandung beta-karoten yang menghindarkan mata dari penyakit katarak. Air dan serat juga banyak terdapat di dalam kubis. Untuk mendapatkan nilai gizi di dalam kubis tetap sempurna, kita harus menghindari memasak kubis terlalu lama. Hal ini dikarenakan, jika kubis dimasak terlalu lama nilai gizi dan nutrisi yang ada di dalamnya bisa berkurang bahkan hilang sama sekali.

Kubis memiliki rasa yang menyegarkan ketika dimakan. Sehingga olahan masakan apapun yang berbahan kubis, selalu memberikan kesegaran di dalam mulut. Begitu banyak manfaat yang dimiliki oleh kubis, menjadikannya layak berada di dalam menu makan sehat kita. Itu dia tadi merupakan  Cara Sehat dengan Mengkonsumsi Kubis. semoga dapat bermanfaat buat sahabat tips gaya sehat.

0 comments:

Post a Comment