Thursday, April 18, 2013

Jadikan Air Putih Anda Lebih Berselera

Kecukupan air merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Anda berikan untuk tubuh. Bahkan, banyak yang menganjurkan untuk minum enam sampai delapan gelas air sehari. Namun, masih banyak orang yang belum mampu memenuhi kebutuhan minum karena kurang suka dengan air putih yang hambar. Agar tak mudah bosan dengan air putih, coba buat agar air putih Anda lebih segar dan tidak hambar.

* Masukkan ke dalam kendi. 
Ada alasan mengapa orang di kampung masih suka menyimpan air ke dalam kendi, yaitu karena air minum akan terasa lebih dingin alami. Selain itu, suhu dinginnya juga tidak terlalu tinggi sehingga masih bisa diterima oleh orang yang tidak terlalu suka dingin. Tetapi jika ingin praktis, simpan saja air minum ke dalam lemari es.

* Tambahkan perasan jeruk atau buah-buahan lain. 
Jika Anda merasakan kebosanan dengan rasa air yang hambar, Anda dapat melakukan alternatif dengan menambahkan perasan lemon, jeruk nipis, atau jenis jeruk peras lainnya. Anda juga bisa menambahkan irisan mentimun, daun mint, atau beberapa potong strawberry.

* Bubuk sari buah.
 
Jika Anda benar-benar ingin untuk menambah sedikit rasa manis pada minuman Anda, ada banyak bubuk sari buah yang dapat menambah rasa tanpa menambahkan kalori pada tubuh Anda. Syaratnya, tuangkan saja sedikit bubuk ke dalam air minum, sekadar untuk menambahkan citarasanya.

* Tuangkan sedikit sirup dan es batu. 
Ini juga cara mudah untuk membuat air minum lebih segar. Rasa dingin yang dicampur sedikit rasa manis atau asam tentu akan membangkitkan selera minum Anda. Lakukan seperti cara di atas, yaitu dengan menambahkan sedikit saja sirup. Karena, tujuannya adalah menikmati air putih dengan sedikit rasa buah, bukan untuk menikmati sirup.

Sumber : Kompas

0 comments:

Post a Comment