Tuesday, April 23, 2013

Jenis Buah Yang Bermanfaat Tapi Tak Semua Orang Suka

Buah-buahan merupakan salah satu produk dari alam selain sayuran dan umbi-umbian yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah apa yang sering Anda makan, Ladies?

Kebanyakan orang mengonsumsi buah yang umum ditemui seperti pisang, apel, jeruk, anggur dan sebagainya. Buah-buahan ini memang memiliki rasa yang khas, manis alami dan aroma yang harum. Namun bagaimana dengan buah-buahan sejenis durian, pepaya atau mungkin juga tomat?

Tak banyak orang yang bisa mengonsumsi buah-buahan ini karena berbagai alasan. Well, memang ada buah-buahan yang memiliki aroma dan rasa yang tidak selalu manis. Namun sebenarnya buah-buahan ini banyak manfaatnya, lho. Yuk kita kupas manfaat buah ini satu per satu.

Durian

Durian dikatakan sebagai salah satu buah yang paling bau di dunia. Durian memang merupakan buah-buahan dengan aroma yang cukup menyengat dan tidak semua orang tahan dengan baunya. Namun, buah ini memiliki khasiat yang baik lho bagi kesehatan.

Durian merupakan buah yang memiliki kandungan asam folat dan zat besi sehingga mampu membantu Anda mengatasi anemia. Selain itu juga mengandung kalsium, potasium dan berbagai jenis vitamin B sehingga baik bagi kesehatan tulang dan sendi. Meskipun durian adalah buah yang bau, namun mengonsumsi durian juga bisa membantu mendongkrak nafsu makan lho. Psssttt, buah durian juga bagus bagi Anda yang sedang bersiap-siap berhubungan intim dengan pasangan.

Pepaya

Siapa di antara Anda yang masih tidak doyan mengonsumsi buah pepaya? Buah yang satu ini juga memiliki aroma dan rasa yang khas, oleh karena itu tak semua orang menyukainya. Pepaya adalah salah satu jenis tanaman buah yang banyak manfaat dari bunganya, buahnya hingga daunnya.

Buah pepaya adalah buah yang baik bagi Anda yang sedang menjalankan diet maupun detoksifikasi. Anda bisa mengonsumsi buah pepaya sebagai pengganti sarapan. Bila Anda kurang suka dengan rasa dan aromanya, cukup berikan perasan jeruk nipis agar memberikan rasa manis yang segar.

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C yang melimpah, mampu mendinginkan perut dan melancarkan buang air besar. Enzim papain yang terkandung di dalamnya juga bisa membantu mengatasi diare serta maag. Mengonsumsi buah pepaya dan daunnya, dapat membantu Anda mengatasi jerawat di kulit.

Tomat

Tomat adalah buah segar yang sekaligus bisa menjadi bahan masakan. Buah yang memiliki warna oranye kemerahan ini sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam menangkal radikal bebas. Sayangnya, masih banyak juga nih yang tidak bisa mengonsumsi buah tomat segar dalam bentuk potongan maupun jus karena rasanya yang mungkin aneh bagi sebagian orang.

Ladies, buah tomat mengandung berbagai macam nutrisi seperti kalsium, fosfor, kalium, zat besi, vitamin C, A dan K. Mengonsumsi buah tomat secara rutin menjauhkan Anda dari berbagai penyakit terutama menjauhkan Anda dari berbagai macam penyakit, karena buah berwarna merah semacam tomat diyakini mampu menjadi anti oksidan.

Tips bila Anda tak bisa mengonsumsi tomat, coba campurkan buah tomat dalam jus Anda. Misalnya dengan jambu, apel dan sebagainya. Jus apel, tomat dan wortel dipercaya mampu membantu Anda menjauhkan diri dari potensi kanker lho.

Sumber : Vemale

0 comments:

Post a Comment