Friday, April 19, 2013

Makanan Yang Harus Dihindari Agar Awet Muda

Kabarnya dengan mengonsumsi makanan yang tepat, dapat membuat kulit tetap muda hingga usia senja. Seperti yang dilakukan oleh para vegetarian misalnya, kulit mereka cukup kenyal dan selalu tampak segar.

Tetapi, Anda tak harus menjadi vegetarian juga kok demi memiliki kulit awet muda. Anda cukup harus menghindari beberapa makanan berikut ini:

Gula

Mengonsumsi banyak gula dapat membuat tekanan gula darah naik turun seperti rollercoaster. Efeknya tentu saja mempengaruhi kandungan kalori di dalam tubuh, yang sulit diurai sehingga kebutuhan insulin akan naik. Di sinilah akhirnya tubuh dapat menderita diabetes tipe 2.

Semakin sedikit gula yang Anda konsumsi, maka Anda akan terbebas dari ancaman penyakit jantung, diabetes, dan semua penyakit yang berhubungan dengan penyumbatan pembuluh darah lainnya.

Garam

Tak hanya gula saja yang perlu dibatasi, demikian pula dengan garam. Rasa asin di dalam garam terbentuk dari sodium yang dapat meningkatkan tekanan darah. Saat darah tinggi, kerja bagian tubuh seperti jantung, mata dan otak jadi semakin keras dan tertekan.

Untuk itu, dianjurkan agar setiap orang membatasi konsumsi garam setiap harinya.

Makanan yang diawetkan

Mengandung berbagai macam zat kimia, makanan yang mengandung pengawet dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit. Perlahan kulit akan muncul garis-garis dan keriput serta kerja ginjal akan lebih berat.

Sekalipun bertugas untuk mengawetkan, namun obat pengawet makanan tidak akan membuat Anda awet muda, justru membuat Anda mengalami penuaan dini.

Lemak tak sehat

Lemak jahat atau dikenal dengan HDL adalah lemak yang seringkali terdapat pada gorengan, daging, jerohan, dan lain sebagainya. Jenis lemak itu baiknya tidak dikonsumsi apabila Anda ingin kulit tetap cantik dan awet muda.

Sebaliknya, Anda perlu mengonsumsi lemak baik yang diperoleh terutama dari nabati, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, alpukat, dan lain sebagainya.

Kini, sudah tahu bagaimana resep tetap awet muda kan? Yuk mengawali hidup sehat dan petik manfaat awet muda sejak sekarang.

Sumber : Vemale.com

0 comments:

Post a Comment