Sunday, April 14, 2013

Mencegah Kerusakan Rambut pada saat Keramas

Semua orang bisa keramas, tapi tak semua orang bisa keramas dengan benar. Banyak orang yang masih melakukan kesalahan-kesalahan yang dianggap remeh dalam mengeramasi rambut mereka. Padahal, mengeramasi rambut bisa jadi salah satu penyebab mengapa rambut Anda berketombe atau mudah patah.

1. Keramas Untuk Membersihkan Kulit Kepala

Keramas adalah ritual yang dilakukan untuk membersihkan kulit kepala. Fokuslah untuk memijat dan membersihkan kulit kepala Anda. Jangan terlalu banyak mencuci rambut hingga ke ujungnya karena akan membuat rambut Anda kehilangan kemilaunya.

2. Pijat Saat Keramas

Tahukah Anda mengapa Anda harus memijat rambut saat keramas? Hal itu untuk merangsang peredaran darah di kulit kepala sehingga rambut Anda bisa lebih kuat dari akar dan lebih cepat tumbuh. Rambut pun jadi sehat dan bervitalitas karena lebih rileks.

3. Kondisioner Dari Tengah Rambut Hingga Ujung

Kecuali kondisioner Anda memang dikhususkan untuk kulit kepala, maka Anda boleh menggunakannya dari pangkal hingga ujung rambut. Kondisioner digunakan untuk merawat batang rambut yang mulai menua, oleh karena itu selalu digunakan di tengah rambut hingga ujungnya. Bila tidak, maka akan menimbulkan masalah seperti rambut lepek dan ketombe.

4. Jangan Menyisir Rambut Basah
Jangan menyisir rambut saat keramas maupun setelah keramas. Saat itu, rambut sedang dalam kondisi yang rapuh sehingga bisa tersangkut di sisir Anda. Nggak mau kan rambut habis karena rontok di sisir?

5. Bilas Dengan Air Dingin
Ingin rambut berkilau dan kuat? Pilih membilas rambut dengan air dingin dibandingkan dengan air hangat. Hal ini akan lebih menguntungkan karena rambut jadi lebih kuat dan warna rambut terpelihara.

Sumber : Vemale.com

0 comments:

Post a Comment