Friday, April 19, 2013

Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Membuat Anda Lebih Cepat Tua

Jaman sekarang, gaya hidup yang makin meningkat juga dilengkapi dengan perawatan kulit yang makin modern saja. Sayangnya tak semua orang bisa menggunakan fasilitas anti penuaan dini yang terbilang cukup mahal. Oleh karena itu, banyak orang yang mencoba menerapkan gaya hidup sehat. Namun tahukah Anda bahwa ada lima penyebab Anda mengalami penuaan dini seperti di bawah ini?


1. Menjadi orang yang memendam perasaan

Bila Anda punya teman yang pemalu dan diam-diam sering memendam perasaan sendiri, sarankan kepadanya untuk lebih ekspresif. Orang yang tidak bisa mengutarakan perasaannya cenderung mengerutkan dahi dan menekuk wajah, membuat wajah mereka lebih cepat menua dari yang seharusnya.

2. Salah posisi tidur

Tidur itu termasuk perawatan kulit. Namun kalau tidurnya salah, tentu tak akan membuat Anda terjaga kecantikannya, Ladies. Hindari posisi tidur menyamping di mana wajah Anda menggencet bantal, atau tidur telungkup. Tidur terlentang dan tanpa bantal biasanya lebih menyehatkan dan mencegah wajah Anda berkerut-kerut.

3. Jarang senyum

Senyum itu juga bagian dari ibadah, senyumlah agar hari Anda menjadi lebih indah dan kulit Anda senantiasa muda. Bila Anda memang tipikal yang jarang tersenyum, mulailah mengoleksi film komedi yang bisa membuat Anda tertawa. Senyum dan tawa membantu otot kulit Anda lebih fleksibel dan menghindari penuaan.

4. Stres, kemudian mencari es krim dan cokelat sebagai pelarian

Stres mungkin bisa diobati dengan satu ember es krim dan beberapa batang cokelat. Namun itu tak benar-benar mengobati penat Anda. Gula mampu memerangi zat baik yang menjaga keremajaan kulit. Mungkin stres hilang, tapi segera akan muncul kerutan di wajah Anda.

5. Menghabiskan waktu di depan gadget

Dunia maya memang menyenangkan karena bagai jendela ekstension dari dunia nyata yang begitu luasnya di luar sana. Pssstt.. ternyata terlalu sering menghabiskan waktu Anda di depan gadget membuat wajah Anda cepat menua. Anda akan mengalami 2 resiko: terkena radiasi gadget dan bereaksi terhadap konten yang Anda nikmati. Apalagi dengan jejaring sosial masa kini yang bisa menjadi salah satu penyebab stres. Oh nononono...

Ladies, nggak nyangka kan hal-hal tersebut bisa bikin penuaan dini. Gaya hidup masa kini yang makin modern mungkin susah untuk dihindari, namun Anda bisa mengatasinya dengan menyeimbangkan waktu rileks dan quality time untuk Anda.. Makin bahagia, makin awet muda.


Sumber : Vemale.com

0 comments:

Post a Comment