Thursday, January 17, 2013

Tips Mudah Mencegah Flu dan Batuk

Tips Mudah Mencegah Flu dan Batuk dengan Cepat - Dimusim Hujan sekarang ini banyak sekali yang terkena Penyakit Flu dan Batuk, saya sendiri ini agak-agak flu, tapi alhamdulillah masih bisa berkaktifitas seperti biasa. Flu dan Batuk pada umumnya disebabkan oleh infeksi virus yang bisa menyerang sistem pernapasan seperti hidung, tenggorokan dan saluran sinus. Saat kondisi tubuh seseorang dalam keadaan tidak sehat, batuk dan flu sering menghampiri terutama pada saat perubahan musim seprti ini dan ada orang yang sedang batuk di kantor, dikampus atau di sekolah.

Banyak orang yang mengatasinya dengan meminum obat antibiotik atau obat-obatan lainnya. Seperti Obat batuk modern sudah banyak tersedia bahkan sudah dijual di toko-toko dengan harga yang terjangkau. Obat yang dijual di toko jika diminum sesuai aturan, umumnya aman dan menimbulkan efek samping yang minimal. Kalau saya sih jarang meminum obat yang ada di toko-toko/warung, kalau saya cukup obat alami yaitu dengan sembuh sendirinya hehe, tapi sering juga minum Air Hangat + Jeruk Nipis yang di Peras, itu kalau saya, tapi masih ada cara lain kok yang lebih efektif. Tapi bagaimana tanda - tanda terserang Penyakit Flu dan Batuk, nah ini :

Tanda –Tanda Batuk dan Flu

Ini adalah tanda – tanda orang yang terserang penyakit batuk flu,sebagai berikut:
1. Bersin – Bersin
2. Mata berair
3. Sakit tenggorokan karena membrane lendir yang meradang (jika untuk menelan terasa sakit)
4. Menggigil 
Seperti yg tadi Tips Gaya sehat akan berbagi Tips Mudah agar terhindar dari yang namanya Flu dan Batuk.

Tips Mudah Mencegah Flu dan Batuk dengan Cepat

Jika anda termasuk terkena tanda-tanda di atas, silahkanlah untuk mencoba Mencegah dengan :
  • Berhenti Merokok dan Hindari Asap Rokok : Jika anda perokok /pecandu rokok hendaklah untuk berhenti merokok, jika anda berada di kalangan/kawasan asap rokok hendaklah untuk menutupi hidung dan mulut anda dengan masker kalau tidak membawa masker jauhilah tempat asap rokok tersebut.
  • Jangan Lupa untuk selalu Mencuci Tangan : Karena virus disebarkan langsung, maka dari itu kita wajib untuk mencuci tangan bila hendak mau makan atau jika hendak membasuh wajah, hidung atau mulut sekalipun.
  • Minum Banyak Cairan : Karena tubuh kita sangat banyak membutuhkan cairan, gunanya untuk menyaring limbah yang terakumulasi sehingga menghasilkan sistem yang sehat secara keseluruhan.
  • Bawalah Tisu dan Masker saat Bepergian : Gunanya untuk mengatasi jika kita ingin membasuh wajah atau untuk mengalap hidung jika kita tidak menemukan tempat untuk cuci tangan. Kalau masker tadi gunanya sama yang saya bilang tadi di point pertama.
  • Istirahat yang Cukup : dengan kita melakukan istarahat yang cukup guna untuk menjaga stamina tubuh kita, agak tidak mudah terkena penyakit tersebut. Karena ketika tidur, otak akan beristirahat dan tubuh mengisi ulang energi serta melawan setiap infeksi.
Itu sedikit info dari Tips Gaya Sehat tentang Tips Mudah Mencegah Flu dan Batuk dengan Cepat,  semoga bisa berguna untuk anda semua.

0 comments:

Post a Comment