Wednesday, January 16, 2013

Tips Menghindari Bahaya Minum Sambil Berdiri

Tips Menghindari Bahaya Minum Sambil Berdiri - Cukup riskan dan bahaya sekali jika anda hendak meminum segelas Air Putih atau Air Minum apa saja sambil Berdiri, Banyak yang sudah memberikan informasi bahwa Bahaya Minum Sambil Berdiri. Ada yang bertanya kenapa kok tidak boleh Minum Sambil Berdiri?.. Bukannya tidak boleh, itu sih hak anda semua mau minum sambil berdiri atau duduk, tapi alangkah baiknya kita jika kita Minum sambil duduk, toh nya kan itu untuk menjaga kesehatan kita sendiri. Karena memang Bahaya jika kita Minum sambil Berdiri yaitu dapat pengaruh terbesar apa yang terjadi pada organ vital kita terutama ginjal. di dalam ajaran Islam juga ada larangan Minum Sambil Berdiri, karena memang itu tindakan yang kurang baik dan tidak sopan.

Dalam suatu kajian Kesehatan akupuntur yang diadakan salah satu Ahli akupuntur. Ini dibuktikan dari segi Kesehatan. Air minum yang masuk dengan cara minum sambil duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos- pos penyaringan yang berada di ginjal. Jadi kalau kita sedang minum sambil berdiri itu air yang kita minum tanpa disaring lagi. Langsung menuju kandung kemih, Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter. Coba dibayangkan gimana rasanya !! Jadi Cara Menghindari Untuk Minum Sambil Berdiri adalah sebagai berikut :

Tips Menghindari Bahaya Minum Sambil Berdiri

Caranya adalah sebagai berikut :
  • Biasakan Minum Sambil duduk, ingat JANGAN SAMBIL BERDIRI!
  • Perbanyak Minum Air Putih, Jangan terburu-buru, karena biasanya jika terburu-buru nanti anda keselek dan kalau terburu-buru juga pastinya anda tidak sempat untuk Minum Sambil Duduk.
    Perbanyak minum air putih sesuai kebutuhan yang dianjurkan
Guna memenuhi kebutuhan air dalam tubuh sehari kita memerlukan asupan minum air :
  • 1-3 gelas saat bangun tidur pada pagi hari
  • 2-3 gelas, 1 jam sebelum makan siang
  • 2-3 gelas, 1 jam sebelum makan malam.

Tips Menghindari Bahaya Minum Sambil Berdiri

0 comments:

Post a Comment