Friday, January 25, 2013

Manfaat Iodoquinol

Berikut adalah Manfaat Iodoquinol. Bagi anda yang lagi sakit infeksi akibat Protozoa, sekarang anda tak perlu khawatir lagi. Karena sekarang ada Iodoquinol yang bisa mengobati infeksi akibat protozoa. Namun ada beberapa efek samping dari obat tersebut. Apa saja efek samping dan bagaimana dosis penggunaan obat tersebut? Berikut info selengkapnya tentang Manfaat Iodoquinol untuk obati protozoa . 

Jakarta, Deskripsi Iodoquinol termasuk dalam kelompok obat yang disebut antiprotozoals, yaitu obat yang digunakan untuk mengobati infeksi akibat protozoa. Iodoquinol paling sering digunakan dalam pengobatan infeksi usus yang disebut amebiasis. 

Namun, dapat digunakan untuk mengobati jenis infeksi lain seperti yang ditentukan oleh dokter. Iodoquinol hanya tersedia dengan resep dokter. 

Indikasi: 

Iodoquinol juga digunakan pada pasien tertentu dengan infeksi parasit berikut: Amebiasis, ekstraintestinal atau invasif (infeksi amebiasis terjadi di luar usus) Balantidiasis (infeksi yang disebabkan oleh protozoa). 

Untuk pasien yang memakai obat ini untuk infeksi amebiasis ekstraintestinal atau invasif harus meminum iodoquinol bersama dengan metronidazol sesuai petunjuk dokter. Produk ini tersedia dalam bentuk sediaan tablet. 

Dosis 

Untuk amebiasis: 
Dewasa : 630 atau 650 mg tiga kali sehari selama dua puluh hari. 
Anak-anak : Dosis didasarkan pada berat badan dan harus ditentukan oleh dokter. Dosis umum adalah 10-13,3 mg per kg (4,5 - 6 mg per pon) berat badan, tiga kali sehari selama dua puluh hari. 

Efek samping 
  • Diare 
  • Mual atau muntah 
  • Nyeri Perut

0 comments:

Post a Comment