Friday, January 25, 2013

Nanas Membuat Organ Intim Wanita Tak Nyaman Benarkah?

Nanas merupakan buah yang sangat enak dan segar, akan tetapi bagi wanita nanas diangap mengganggu wanita jika dimakan karena dianggap membuat Vagina atau organ intim wanita menjadi tak nyaman yaitu bisa terjadi keputihan. 

Tetapi menurut dr Susie, penyebab keputihan bisa bermacam-macam. Penyebab keputihan pada seorang perempuan yang pernah melakukan hubungan seksual biasanya berbeda dengan penyebab keputihan pada seorang perawan. 

Penyebab yang mungkin adalah infeksi (bakteri, jamur, parasit, virus), reaksi iritasi atau alergi terhadap kondom atau cairan pembersih vagina, benda asing misalnya spiral KB/IUD atau bahkan tanda awal keganasan (terutama jika disertai perdarahan). 

Keputihan merupakan istilah awam yang digunakan untuk kondisi terjadinya pengeluaran atau produksi cairan vagina yang melebihi normal. Cairan vagina dikatakan abnormal jika jumlahnya melebihi biasanya (sampai menimbulkan bercak noda di pakaian dalam), berbau tidak enak (busuk, amis atau asam), konsistensi kental, berwarna kekuningan, kehijauan, kecoklatan, dapat disertai buih, bercak darah atau rasa gatal dan perih. 

Menurut mitos banyak dipercaya diduga karena sifat nanas yang bisa merangsang kontraksi rahim dan juga karena kandungan air dalam buah yang tinggi. 

Nanas memiliki banyak kandungan nutrisi seperti protein, kalori, karbohidrat, vitamin (A, B1, C), zat besi, lemak, kalsium, fosfor, magnesium dan natrium, meski mengandung kadar asam yang tinggi. 

Manfaat lain dari nanas antara lain mengobati radang sendi, antiradang, tekanan darah tinggi, sembelit, bisul, mengangkat sel kulit mati, radang kulit, membantu melancarkan pencernaan protein dan membantupenggumpalan darah.

0 comments:

Post a Comment