Wednesday, January 9, 2013

Sarapan Sehat yang Tingkatkan Metabolisme

Setelah kita ketahui Manfaat Sarapan untuk tubuh, kini saatnya anda tau Sarapan Sehat yang Tingkatkan Metabolisme. Banyak jenis makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. 
 
Minum Jus Buah segar dapat membuat tubuh anda selalu segar sepanjang hari. Olahraga setiap hari bisa membuat tubuh anda tetap bugar. Lalu makanan apa sajakah yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh? Berikut info selengkapnya. 
 
Sarapan sangatlah penting sebelum memulai aktifitas, naumun terkadang banyak orang yang tak sempat atau terlalu sibuk untuk sarapan. Padahal sarapan bisa membantu menurunkan berat badan karena meningkatkan sistem metabolisme. 
 
Bila Anda memilih makanan sehat untuk sarapan, maka makanan tersebut bisa membantu bahan bakar tubuh dan mengisi glikogen untuk menjaga tingkat gula darah, meningkatkan energi dan mengurangi rasa lapar, sehingga menciptakan metabolisme yang sehat sepanjang hari. 
 
Berikut beberapa menu sarapan sehat yang dapat meningkatkan sistem metabolisme ; 
 
1. Putih telur 
 
Putih telur merupakan makanan yang murni protein, rendah kalori dan rendah lemak, yang dapat membantu meningkatkan energo dan membakar lemak. Telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama. 
 
2. Pisang 
 
Pisang merupakan sumber pati yang resisten, yang merupakan produk sampingan dari konversi dari beberapa karbohidrat menjadi energi, yang bisa memaksa tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukan karbohidrat. 
 
Nama morning banana diet berasal dari porsi diet saat sarapan. Jadi Anda hanya makan pisang sebanyak apapun sambil minum air putih hangat saat sarapan. 
 
Prinsipnya, setelah sarapan pisang di pagi hari, Anda dapat makan apapun kecuali makanan kaya lemak jenuh atau lemak trans saat makan siang dan makan malam. 
 
3. Sereal tinggi serat dan susu rendah lemak
 
Sarapan cepat dari sereal tinggi serat dengan susu rendah lemak menyediakan karbohidrat kompleks untuk energi, serat yang membuat kenyang, vitamin D untuk meningkatkan mood dan peningkatan metabolisme,

0 comments:

Post a Comment