Tuesday, May 14, 2013

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan - Banyak sekali Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Anda, Yah walaupun buah nya kecil tapi kecil-kecil banyak sekali Manfaatnya, apalagi untuk tubuh atau untuk menjaga kesehatan anda. Rasa jeruk nipis itu sendiri asam dan agak sedikit pahit. Namun, meskipun rasanya asam dan sedikit pahit banyak orang yang mengkonsumsi jeruk nipis sebagai minuman hangat atau dingin, untuk penambah rasa di makanan dan lainnya.

Kandungan-kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis diantaranya Linalool, minyak terbang Limonene dan flavonoid, seperti Poncirin, Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin, Synephrine, N-methyltyramine, Asam sitrat, Kalsium, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, dan C inilah yang memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh kita. ternyata jeruk nipis mengandung vitamin C yang lebih banyak dibanding dengan jenis jeruk yang lainnya. Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan,

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

  • Untuk Daya Tahan Tubuh : Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis akan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Untuk menyembuhkan Penyakit : Jeruk nipis dapat membantu untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit seperti batuk, influenza, radang tenggorokan, deman, dan amandel.
  • Untuk Melancarkan Pencernaan : Konsumsi jeruk nipis akan sangat membantu proses pencernaan. Baiknya proses pencernaan akan membuat kita terhindar dari segala macam penyakit terutama yang berhubungan dengan perut. Konsumsi air jeruk nipis hangat sangat dianjurkan untuk melancarkan pencernaan.
  • Untuk Kecantikan dan Mengatasi rambut rontok : Rambut rontok dan ketombe dapat diatasi dengan jeruk nipis. Hanya dengan mengoleskan jeruk nipis ke bagian kulit kepala, diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu secara rutin, sedangkan untuk kecantikannya Kandungan vitamin C mempunyai kemampuan untuk mengatasi radikal bebas sehingga apabila kita mengkonsumsi jeruk nipis tubuh kita akan bisa menangkal radikal bebas. Buat kalian yang mempunyai masalah kulit berminyak, jerawat, dan lainnya bisa dihilangkan dengan menggunakan jeruk nipis. Cukup mengoleskan air jeruk nipis di bagian wajah, diamkan dan kemudian bilas hingga bersih.
  • Untuk Menghilangkan Bau Badan : Kalo kalian mempunyai masalah dengan bau badan, jeruk nipis bisa membantu untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap itu. Caranya campur ar jeruk nipis dengan irisan kapur sirih. Oleskan ke bagian ketiak dan diamkan selama 5 menit kemudian bilas. Lakukan setiap akan mandi.
Nah itu tadi merupakan Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan ternyata banyak sekali ya manfaat yang terkandung dalam Jeruk Nipis tersebut. Nah jangan sia-siakan manfaat yang ada di sekiling kalian, pergunakanlah dengan baik dan benar tentunya.

0 comments:

Post a Comment