Thursday, May 2, 2013

Dampak Kurang Tidur Pengaruhi Kesehatan Fisik dan Mental

Hati-hati dengan kebiasaan begadang karena pengaruh kurang tidur bagi kesehatan tidak bisa diremehkan. Mengantuk dan sulit berkonsentrasi hanyalah sedikit dari dampak kurang tidur yang perlu diketahui.

Daya ingat
Sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Sleep menunjukkan bahwa tingkat akurasi dalam mengerjakan tugas-tugas yang membutuhkan daya ingat bisa berkurang sampai 15 persen jika kita kurang tidur. Tidur membantu otak mengumpulkan informasi, sehingga tanpa waktu istirahat yang cukup otak kita akan kesulitan menyimpan data-data penting.

Lingkar pinggang lebar
Pentingnya tidur yang berkualitas juga berkaitan dengan berat badan. "Beberapa riset menunjukkan kurangnya waktu tidur selama bertahun-tahun berpengaruh pada metabolisme, meningkatkan risiko obesitas dan diabetes melitus," kata Siobhan Banks, peneliti bidang psikiatri.

Studi di Kanada juga menunukkan orang yang sering kurang tidur (hanya tidur 5-6 jam setiap malam), risikonya mengalami kegemukan naik 69 persen, dibandingkan dengan mereka yang tidur 7-8 jam.

Gampang sakit
Penelitian menunjukkan, antibodi dalam tubuh orang yang kurang tidur dalam menerima vaksin 50 persen lebih lemah dibanding dengan orang yang waktu istirahatnya cukup. Selain itu, kadar C-reaktif protein sebagai penanda risiko penyakit jantung, akan meningkat jika Anda terbiasa tidur larut.

Risiko kanker
Selama tidur tubuh akan memproduksi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Berkurangnya waktu tidur berarti mengurangi proses sintesis melatonin. Cukup tidur juga membantu tubuh memproduksi lebih banyak antioksidan yang akan melawan radikal bebas. Melatonin juga meningkatkan efektivitas vitamin C, sumber antioksidan lainnya. (Sumber : Kompas)

Bagi Anda yang merasa mengalami sulit untuk tertidur, gelisah, kadang disertai pusing Anda dapat mencoba mengkonsumsi obat Herba Insomnia.

Pemesanan : 
Sms ketik :
Pesan - HERBA INSOMNIA - Jumlah Pesan - Nama - Alamat Lengkap - Kode Pos. ke 085 753 423 793 
Kami akan segera konfirmasi jumlah biaya dan rekening yang harus Anda transfer.
Harga  :  Pulau Jawa : Rp. 45.000, -, Luar Jawa : Rp. 50.000, -

0 comments:

Post a Comment