Saturday, May 4, 2013

Manfaat Coklat Bagi Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Cokelat, siapa sih yang tak suka? Setiap orang punya standar rasa cokelat kesukaannya masing-masing. Ada yang suka cokelat susu dan ada juga yang suka dark cokelat yang rasanya sedikit lebih pahit.

Cokelat adalah salah satu sumber pangan yang mampu memberikan berbagai khasiat, salah satunya adalah khasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Namun, ada cokelat-cokelat tertentu yang bisa memberikan Anda manfaat baik ini. Berikut ini ulasannya.


 
Cokelat Membantu Mempercantik Kulit

Cokelat adalah salah satu bahan yang mampu mencerahkan kulit Anda. Banyak bahan lulur dan masker yang menggunakan cokelat karena kandungan di dalamnya yang bernama flavanoid. Kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan yang memerangi radikal bebas dan melindungi dari sinar UV.

Cokelat Bantu Redakan Stres

Salah satu manfaat menyenangkan dari cokelat adalah aromanya yang.. mmmhh.. bikin kita rileks dan tenang. Wangi cokelat memang mampu membantu redakan stres, Tidak heran banyak wanita yang mencari cokelat saat suasana hati sedang kurang menyenangkan. Sayangnya, kebanyakan wanita sering salah pilih cokelat. Lho> Kok bisa?

Memilih Cokelat Yang Baik


Cokelat yang baik adalah cokelat dengan minim kandungan tambahan. Kebanyakan cokelat yang dijual di pasaran sudah bercampur dengan susu, gula dan bahan-bahan lain yang mendominasi dan mengurangi khasiat cokelat. Menggantinya dengan rasa cokelat manis yang memang enak, namun berdampak pada gula darah Anda.

Pilihlah dark chocolate yang mengandung cokelat lebih banyak karena juga mengandung antioksidan lebih banyak dibandingkan dengan cokelat susu biasa. Mungkin rasanya lebih pahit, namun khasiatnya lebih bisa diterima tubuh Anda. Kalau ada informasi mengenai makan cokelat bisa membantu menurunkan berat badan, tentunya bukan karena cokelat yang kaya kandungan susu dan lemaknya bukan?

Semoga tips ini bermanfaat. (Sumber : Vemale)

0 comments:

Post a Comment