Monday, July 15, 2013

Tips Puasa Sehat Bagi Penderita Diabetes

Tips Puasa Sehat Kalau Menderita Diabetes. Bagi sebagian besar penderita diabetes, menjalankan ibadah puasa memiliki risiko dan tantangan tersendiri.

Dalam acara diskusi tentang pengelolaan diabetes di Jakarta, Selasa, dr. EM Yunir SpPD, KEMD, penyandang diabetes yang berpuasa akan mengalami gangguan homeostatis glukosa dan sekresi glukagon.

Sekretaris Jenderal Perkumpulan Endokrinologi Indonesia itu menjelaskan, tanpa sirkulasi insulin yang memadai kondisi tersebut bisa menyebabkan kerusakan glikogen.

Peningkatan glukosa dan keton juga dapat menyebabkan hiperglikemia dan ketoasidosis, tambah dia.

Selain itu, ia menjelaskan, asupan cairan yang terbatas dapat menyebabkan dehidrasi sehingga meningkatkan kekentalan darah dan dapat meningkatkan risiko trombosis.

Namun jika dapat mengelola diabetes dengan baik maka penderita diabetes dapat menjalankan ibadah puasa secara normal.

Dokter EM Yunir menyarankan beberapa kiat mengelola diabetes saat berpuasa sebagai berikut:
  •     Melakukan pemeriksaan gula darah beberapa kali dalam sehari, khususnya pada Diabetes Mellitus tipe 1 dan 2 yang mendapat insulin, agar mengetahui risiko dan cara mengantisipasinya.
  •     Pemeriksaan gula darah bisa dilakukan sebelum berbuka dan dua jam setelah berbuka, sebelum tidur, sebelum sahur, tengah hari dan sesuai kebutuhan.
  •     Sahur dianjurkan dilakukan mendekati imsak dengan mengubah jadwal, jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi. Penyesuaian jumlah dilakukan sesuai dosis obat dan insulin.
  •     Sebaiknya melakukan pembagian porsi makan saat berbuka hingga sahur dengan porsi makan saat sahur 50 persen, setelah tarawih 10 persen dan Maghrib 40 persen dari total kebutuhan kalori per hari.
  •     Pembatalan puasa bisa dilakukan jika terjadi tanda-tanda hipoglikemia atau kadar gula kurang dari 60 mg/dl. (Sumber : Vemale)   
Cara Pengobatan Diabetes Melitus secara Alami dan Aman  Dengan Obat Herbal :
Luka Pada Penderita Diabetes.

Jangan khawatir bagi anda penderita diabetes, sekarang ada solusinya….

DIAJOSS “HERBAL PALING AMPUH MENGATASI DIABETES dan BERGARANSI”

LUKA BASAH DIABETES 1 MINGGU, INSYA ALLOH MENGERING….

TIDAK MENGERING UANG KEMBALI, DIJAMIN!!!!100%…..    Insya Allah dengan Herbal DIAJOSS ini, LUKA BASAH DIABETES 1 MINGGU INSYA ALLAH MENGERING, JIKA TIDAK MENGERING, ADA GARANSI 100% UANG KEMBALI, DIJAMIN dengan syarat diminum rutin 1 minggu dan disiplin mematuhi Aturan Minum dan Pantangan-Pantangan yang kami anjurkan.
 
 


Botol isi 50 kapsul @500mg
Harga Rp. 350.000,-/botol

Solusi diajoss adalah ramuan alami yang berfungsi sebagai blood cleansing/pembersih darah, menormalkan gula darah, dan memperbaiki pankreas. Komposisi herbal yang tepat dan pengolahan yang sangat alami dan teliti menjadi kunci cepatnya reaksi herba.

Anda dapat memesannya melalui :

Sms ketik :
Pesan - Diajoss - Jumlah Pesan - Nama - Alamat Lengkap. ke 085 753 423 793
Kami akan segera konfirmasi jumlah biaya dan rekening yang harus Anda transfer.

0 comments:

Post a Comment