Sunday, July 14, 2013

Tips Memotong Rambut Bagi Wanita Muslimah

Tips Memotong Rambut Bagi Wanita Muslimah - Tips Gaya Sehat, Ini merupakan Topik yang memang belum saya alami , kenapa belum saya alami, karena saya bukan wanita muslimah, hehe... oke deh lanjut ke topik pembahasan mengenai "Memotong Rambut Bagi Wanita Muslimah" , untuk dikalangan wanita muslimah yang memakai kerudung / jilbab, yaitu mengenai cukur atau memotong rambut bagi mereka. apakah ada cara baru, atau ada cara khusus, atau bahkan ada hukum yang membatasi akan masalah ini? kalau dilihat dilain hal pria/laki-laki boleh memotong rambutnya kapan pun dan dimana pun berada dengan model bagaimanapun maunya, nah bagi wanita tentunya berbeda, mungkin dari sekian banyak pembaca pasti ada seorang wanita yang ingin tahu akan hal ini.

Ada sebuah hadist nabi yang mengatakan Bahwa “Para istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memotong rambut mereka, hingga panjangnya seperti al-wafrah.” (HR. Muslim 320). #pada intinya memotong rambut bagi wanita muslimah itu BOLEH.

Tips Memotong Rambut Bagi Wanita Muslimah

Nahh dari kutipan dari sebuah hadist diatas, yang mana dalam hadist tadi disebutkan sebuah istilah Al-Wafrah? apakah kalian tahu apakah artinya? jika tidak maka pun akan saya beritahu artinnya yaitu : rambut yang panjangnya sampai daun telinga, namun tidak melebihi daun telinga. Tentunya dengan begitu pastinya wanita muslimah sudah bisa menyimpulkannya kan.. tapi jikapun boleh, tentu ada batas batas yang harus di perhatikan bagi wanita muslimah yang ingin memotong rambut mereka. Ketika memotong rambut tidak diperbolehkan memotong dengan di model model yang tidak pantas diikuti, toh wanita muslimah memakai kerudung, tidak menyerupai potongan laki laki,  Ijin terlebih dahulu dengan suami (bagi yang sudah berkeluarga).

Kemudian diprakteknya ketika memotong rambut bagi seorang wanita muslimah yaitu prakteknya dengan mengambil ujung rambut sebanyak 1 gengaman tangan saja yang boleh di cukur. Untuk selang waktu cukurnya saya dilupakan.

Tips Memotong Rambut Bagi Wanita Muslimah

0 comments:

Post a Comment