Saturday, July 13, 2013

Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat - Tips Gaya Sehat, dalam hal untuk menjaga kesehatan jantung itu sangat perlu sekali, apalagi bagi anda yang memang sudah memiliki usia yang lanjut, pasti sangat hati-hati sekali dalam menjaga kesehatan jantungnya, bahkan yang muda pun harus tetap menjaga kesehatan jantungnya, jangan karena anda masih muda lalu mengacuhkan untuk tidak tetap menjaga jantung nya agar tetap sehat.

Tekanan darah tinggi adalah salah satu pemicu terjadinya penyakit jantung. ditambah lagi jika kadar kolesterol dalam darahnya tinggi. Maka menjaga kedua faktor tersebut agar tetap stabil di posisi yang normal membuat jantung akan tetap sehat dan baik-baik saja hingga tua. Salah satu penyebab penyakit jantung yakni adalah gaya hidup yang tidak sehat, gaya hidup sehat akan selalu menjaga kondisi tubuh dan organ-organnya agar dapat berfungsi dengan baik. Salah satu organ terpeting dala tubuh kita adalah jantung. Maka kesehatan jantung penting untuk dijaga agar terhindar dari resiko penyakit jantung yang mematikan.

Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

Lalu apa hubungan antara tekanan darah tinggi dengan kolesterol. Menurut peneliti dari Medical University of South Carolina, tekanan darah tinggi dapat merusak lapisan pembuluh darah yang menyebabkan kolesterol mudah terserap masuk. Sehingga menjaga kestabilan tekanan darah juga penting di samping upaya menurunkan kolesterol yang saat ini menjadi kebiasaan para dokter saat mengobati pasien yang mengalami kolesterol tinggi.

Maka dari itu untuk menjaga agar jantung kita tetap sehat harus banyak berolah raga agar tekanan darah tetap sehat dan tidak mengalami hipertensi. Menjaga tubuh agar tetap rileks akan mampu menghindarkan diri dari tekanan darah tinggi. Selain itu, memilih makanan yang bergizi dan sehat penting untuk menekan adanya kolesterol jahat dalam tubuh. Jika tekanan darah selalu normal dan kolesterolnya rendah tentu jantung kita akan selalu aman dari ancaman penyakit jantung.  Sumber:iberita.com

Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

0 comments:

Post a Comment