Wednesday, July 3, 2013

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

Manfaat Ikan Salmon - Pada kesempatan ini kami akan memberikan tentang kayanya manfaat dari Ikan Salmon. Mungkin sudah banyak yang pada tau , tantang banyaknya Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan. Tidak dipungkiri lagi bahwa ikan adalah jenis makanan yang memang kaya akan nutrisi dan gizi. Ikan Salmon adalah salah satu jenis ikan konsumsi terpopuler dan super mahal ini banyak mengandung vitamin dan gizi yang lengkap. Ikan yang konon nya bisa mencegah penyakit jantung dan hipertensi ini dan masih banyak lagi, yang akan kita bahas. Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan - Ikan salmon yang sangat enak ketika dibuat shusi ini juga yakni Ikan salmon menjadi primadona lantaran memiliki kandungan omega – 3 yang tinggi. Banyak sekali orang yang menyukai ikan salmon ini. Kandungan lemak baik Omega-3, vitamin A, vitamin D, vitamin B, kalsium, mineral, zat besi, fosfor dan selenium menjadikan ikan salmon ini salah satu ikan yang kaya akan gizi dan vitamin. Berikut ini beberapa Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan. Mari kita simak satu persatu :

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

1. Mencegah Penyakit Jantung
Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang membantu mengurangi kolesterol dan trigliserida, mempertahankan kelenturan pembuluh darah, dan menguatkan otot jantung.

2. Mencegah Hipertensi

Asam lemak omega-3 membantu mengendalikan tekanan darah sehingga mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi).

3. Melindungi tubuh dari radikal bebasSalmon kaya selenium. Selenium adalah suatu mineral yang membantu tubuh melindungi sel-sel tubuh terhadap kerusakan radikal bebas yang dapat melemahkan sel-sel tersebut terhadap serangan penyakit.

4. Meningkatkan Metabolisme
Nutrisi dalam salmon dapat menyerap gula dalam darah atau dengan kata lain salmon dapat mencegah penyakit diabetes dan pengendali darah terbaik.

5. Pengembangan Otot
Protein dan asam amino merupakan komponen terbaik yang untuk pengembangan otot. Nutrisi ini juga terkenal untuk mengembangkan jaringan tubuh.


6. Menjaga Kesehatan Mata
Asam lemak omega -3 dan asam amino dapat menjaga kesehatan mata dan dapat mencegah degenerasi makular, mata kering, dan keletihan mata.

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

7. Meningkatkan fungsi otak dan memori
Vitamin A dan asam amino yang terdapat dalam salmon sangat efektif dalam merangsang merangsang otak dan memaksimalkan memori otak. Vitamin A dan asam amino ini memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan sel otak.

8. Mengurangi Peradangan
Pembekuan darah akan sangat berbahaya bagi kesehatan kita, jika tidak ditangani dengan baik akan menyebabkan kematian. Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan adalah mengurangi kemungkinan pembekuan darah. Maka akan mengurangi resiko stroke, radang sendi darah, atau kanker.

9. Mengendalikan berat badan
Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan lainnya adalah mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh sehingga dapat mengendalikan berat badan.

10. Mengurangi Depresi
Salmon merupakan salah satu depresan terbaik yang pernah tersedia di pasar. Hal ini karena mereka mengandung omega-6 yang sangat efektif dalam mengurangi depresi dan jenis-jenis stres.

Demikianlah manfaat ikan salmon bagi kesehatan anda, semoga artikel yang dapat kami sajikan bisa bermanfaat dan berguna. sekian dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment