Wednesday, July 3, 2013

Manfaat dan Khasiat Biji Selasih

Manfaat dan Khasiat Biji Selasih - Biji selasih yang dikenal sebagai Biji kecil ini terbyata banyak Manfaat dan Khasita nya lho, siapa yang tidak mengira bahwa Biji Sekecil Biji Selasih pun banyak akan Khasiat nya. Wah pada mau tau apa saja khasiat dan manfaat dari Biji Selasih ini, yuukk mari kita bahas pada kesempatan kali ini. Biji selasih berasal dari tanama Basil Thailand, diperkenalkan di banyak negara oleh orang India dan sudah menjadi bagian perawatan Asia Selatan untuk sakit pencernaan dan sakit jantung.

Biji ini jika kering berwarna hitam berukuran mungil sebesar biji wijen hitam. Jika direndam air akan terlihat selaput bening di pinggirannya. Biasanya, biji yang disebut basil seed atau biji selasih ini digunakan sebagai pelengkap dalam es buah, puding, atau makanan ringan lainnya. Dalam penelitian tahap awal pada 2010, Sutter Gould Medical Foundation menyebutkan biji selasih dapat membantu mengontrol gula darah pada penderita diabetes tipe 2, masih banyak yang lain, mari kita bahas yang lain dibawah ini :

Manfaat dan Khasiat Biji Selasih

  • Mengobati Sakit Kepala dan Sakit Gigi : Caranya : Rebus 5 g biji selasih, 15 g jahe dan 15 buah angco ( bisa di beli di toko makanan cina ) dengan 400 cc air hingga tersisa setengahnya. Saring dan minum airnya, dan makan biji selasih bersama angconya. dan untuk Mengobati Sakit Gigi : Untuk sakit gigi coba rebus 10gr biji selasih, 4 butir cengkeh dengan air secukupnya. Selagi hangat minum air rebusan tersebut.
  • Pereda Demam dan Radang Lambung : Biji selasih yang mempunyai efek sama seperti antibiotik yang melawan bakteri sehingga dapat dimanfaatkan untuk meredakan demam. Caranya : Rebus biji selasih secukupnya, minum selagi hangat. Untuk Radang Lambung : Selasih ini dapat bermanfaat untuk meredakan radang lambung. Caranya : Rebus 5 gram biji selasih dengan 200cc air, tambahkan 1 sendok makan madu. Selagi hangat minum 2 kali sehari. Masing – masing 100cc.
  • Menghaluskan Kulit Wajah : Manfaat Selasih Untuk Kesehatan lainnya adalah menghaluskan kulit wajah. Caranya : Haluskan hingga menjadi bubuk biji selasih secukupnya, tambahkan air dingin secukupnya dan balurkan ke kulit wajah diamkan beberapa saat. lkukan 1 kali sehari untuk hasil maksimal.

Manfaat dan Khasiat Biji Selasih

Demikianlan artikel kesehatan tentang Manfaat dan Khasiat Biji Selasih , Jadi pesan kami adalah jangan pernah melihat sesuatu dari luarnya saja, tapi lihat dalam nya pasti sangat banyak manfaat dan berguna contohnya saja Biji Selasih ini, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk kita semua sekian dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment