Wednesday, July 17, 2013

Makanan Yang Menimbulkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Makanan Yang Menimbulkan Bau Mulut Saat Berpuasa - Bagi anda yang memang tidak lepas dari berkomunikasi antar rekan kerja atau teman ada baiknya pada saat sahur bisa menghindari makanan yang bisa menimbulkan bau ketika sesudah memakannya. Wah sangat tidak mengenakan sekali bukan apabila mulut anda bau ketika berbicara kepada rekan bisnis atau bahkan teman-teman dekat anda, itu akan membuat efek yang sangat tidak baik dalam berkomunikasi.

Berikut ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya anda tidak konsumsi saat sahur agar bau mulut tetap bisa terkendali dan tentunya tidak merugikan orang-orang yang berkomunikasi dengan anda atau orang-orang disekitar tempat anda kerja. Nah yang pertama adalah bawang, baik bawang merah atau bawang putih yang mengandung senyawa sulfur. Uap dari makanan ini didistribusikan oleh dara ke paru-paru dan keluar secara bersamaan pernafasan sehingga akan menganggu orang lain ketika anda sedang berbicara atau membuka mulut. Selain bawang, ada juga makanan seperti

Makanan Yang Menimbulkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Seperti jengkol , petai durian dan kol, jenis-jenis makanan tersebut merupakan makanan yang menimbulkan bau mulut yang sangat ekstrem , terlebih lagi bagi orang yang sedang berpuasa, jadi sebaiknya untuk dihindari saja agar tidak menimbulkan masalah bagi orang lain. Memang sih dalam agama ada sebuah hadist yang berbunyi bahwa "Bau Mulutnya Orang yang Sedang Berpuasa itu Seperti Kasturi, nanti diakhirat". Tapi kita tetap untuk bisa menjaga bau mulut, ya tidak untuk mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang seperti disebutkan oleh kami diatas.

Jika tadi adalah makanan yang berasal dari tumbuhan, sekarang yang dari hewan. Jenis makanan seperti daging juga terkadang menyebabkan bau mulut ketika banyak serat-serat daging yang tertinggal di sela-sela gigi saat terlewat dari pembersihan yang dilakukan oleh sikat gigi. Selain daging, telur juga berpotensi karena banyaknya protein yang dikandungnya. Reaksi antara protein dengan asam lambung akan menyebabkan bau tidak sedap yang keluar ke rongga mulut.

Wah jadi apa solusinya bagi anda yang tidak bisa menghindari jenis makanan diatas?, nah jangan khawatir Solusinya adalah bagi anda yang tidak bisa menghindari makanan diatas saat sahur, yakni hal yang bisa anda lakukan adalah harus sikat gigi hingga bersih dan sering berkumur. Yang paling mudah yakni dengan menghidari makanan tersebut saat anda makan sahur.

0 comments:

Post a Comment