Monday, February 4, 2013

Tips Mengatasi Kuping Tersumbat Air

Tips Mengatasi Kuping Tersumbat Air - Bagaimankah Cara Mengatasi Kuping atau Telinga yang Tersumbat Air? Ketika kita usai berenang atau bahkan ketika pas mandi sekalipun Kuping / Telinga kita sering tersumbat. Wah klo itu terjadi merupakan pengalaman yang tidak mengenakan sekali bukan, kita mendengar suara terasa tidak mendengar apa-apa, ketika berbicara pun terasa bindeng atau mendengung. Pokoknya tidak mengenakan sekali bukan, rasa nya ketika Kuping atau Telinga kita tersumbat rasanya pengen cepet-cepet ngeluarin air yang da didalam kuping nya.

Perlu di ketahui juga, banyak masalah yang terjadi ketika kuping kita tersumbat, seperti Kuping atau Telinga kita tersumbat Air, oke saya akan membahas sesuai judul yaitu Tips Mengatasi Kuping Tersumbat Air, Ketika Air masuk kedalam telinga atau kuping itu awalnya memang tidak ada rasa kemudian baru terasa bindeng / mendengung ketika kita mendengar seseorang berbicara, dari masuknya Air bisa terjadi infeksi jika tidak di Tindak lanjuti dengan pengobatan, namun ada beberapa Tips ketika Kuping atau telinga Anda tersumbat Air, oke langsung saja :

Tips Mengatasi Kuping Tersumbat Air

  • Tips Mengatasi dengan Minyak : Mungkin bagi yang belum pernah mencoba memang agak sedikit aneh ya, apa bisa hanya menggunakan minyak, oke begini cara menggunakannya sedikit minyak (seperti minyak nabati) dicampur dengan sedikit air hangat dapat menjadi cara baik untuk membantu memecah dan melumasi kemacetan dalam telinga. Gunakan hanya beberapa sendok teh dan teteskan perlahan ke dalam telinga. Jika anda menggunakan minyak ini dengan rutin insya allah bisa teratasi dan anda akan merasakan zat penghambat dalam telinga keluar.
  • Tips Mengatasi dengan Kompres Hangat : Mungkin ini cara yang sering di gunakan ketika kuping atau telinga kita tersumbat dengan air, Menahan dengan kompres hangat pada telinga dapat membantu memerangi rasa sakit yang terkait dengan telinga tersumbat, dan juga dapat membantu untuk memecah lendir atau penyumbatan lainnya dengan panas. Wadahi air hangat dengan Botol atau dengan membuat Lap tangan atau saputangan yang di rendam dengan air panas.
  • Tips Mengatasi dengan Decongestant (Obat) : Ini merupakan cara yang memang menurut saya cukup mudah, tapi memang lumayan cepat penyembuhannya. Anda dapat membeli obat yang dirancang khusus untuk mengatasi telinga tersumbat dan ini termasuk solusi yang dirancang khusus untuk memecah dan menghapus kemacetan yang dapat memblokir telinga Anda. Kebanyakan obat tetes telinga akan membantu mengatasi kemacetan tersebut dengan baik.
Itu saja mungkin yang dapat diberikan oleh Tips Gaya Sehat , Tetapi, jika terus tersumbat, menemui dokter adalah pilihan paling tepat untuk mengetahui asal muasal tersumbatnya telinga, dan member obat yang tepat, contohnya jika disebabkan oleh infeksi, maka antibiotik biasanya menjadi jalan keluar yang terbaik. Semoga artikel Tips Mengatasi Kuping Tersumbat Air dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment