Tuesday, February 12, 2013

Bikin Bablas Bau Badan, Ini Tipsnya

Zaman nenek kita dulu, melawan BB alias bau badan itu cukup dengan daun sirih, atau sejumput tawas. Yang pertama diminum, yang satunya lagi dioleskan ke ketiak. Jaminannya, cukup membuat ‘pe-de’ (percaya diri) tanpa khawatir bau tubuh yang tak sedap itu tercium orang lain.

Saat ini zaman berubah. Produk pengusir bau badan semakin beragam. Ada yang cair (dan agak lengket), roll-on, spray, krim, sampai serbuk. Bagaimana memilih ‘obat’ bau badan itu agar membuahkan hasil maksimal? Ada baiknya, anda simak sejumlah tips di bawah ini:

* Pilihlah produk yang mengandung deodorant dan antiperspirant. 
Deodorant hanya membantu mengontrol bau sedang atiperspirant membantu mengontrol pengeluaran keringat. Jika anda yakin tak bermasalah dengan bau badan, tapi seringkali berproblem dengan keringat berlebihan, maka produk antiperspirant yang musti anda pilih.

* Karena jenisnya beragam, maka cara pakai deodorant juga berbeda. 
Deodorant dalam bentuk spray, misalnya, akan lain cara penggunaannya dengan deodorant krim atau stick. Untuk itu, apapun produk deodorant yang anda pilih, simaklah label di belakang mereknya untuk mengetahui cara pemakaian yang benar. Misalnya, produk dalam bentuk roll-on sebaiknya dioleskan langsung ke ketiak. Sedang produk berbentuk bodyspray — bisa aerosol spray atau pump spray — disemprotkan di sekitar dada dan bagian tubuh lainnya.

* Sebaiknya, kenakan deodorant sebelum anda berpakaian. 
Zat aktif deodorant dikhawatirkan akan ‘merusak’ warna pakaian anda. Selain itu, pemakaian deodoran — khususnya dalam bentuk spray — di atas gaun anda juga tidak akan efektif mengusir bau badan. Ingat, deodoran itu bukan parfum atau pewangi baju!

* Bagaimana jika keringat berlebih muncul di tempat yang tidak ‘semestinya’ seperti kaki dan selangkangan?
 Penggunaan kaus kaki dari bahan katun akan menolong, juga antiperspirant yang disemprotkan di antara jemari kaki Anda. Tapi jangan coba-coba menyemprotkannya di selangkangan, karena dikhawatirkan akan timbul iritasi di daerah pribadi anda. Cara paling aman adalah dengan mengenakan pakaian dalam dari bahan kapas/katun.

Sumber : republika.co.id

0 comments:

Post a Comment