Monday, September 16, 2013

Terlalu Bersih Bisa Mengakibatkan Daya Ingat Menurun

Terlalu Bersih Bisa Mengakibatkan Daya Ingat Menurun - Efek ketika anda terlalu bersih, bisa mengakibatkan daya ingat anda menurun. Kenapa itu bisa terjadi? Memang banyak orang sangat menyukai kebersihan , karena kebersihan merupakan sebagain dari iman. itu lah hal lumrah dikatakan tentang menjaga kebersihan. namun siapa sangka bahwa efek dari anda yang terlalu bersih bisa berdampak untuk daya ingat anda. Yah bisa dibilang anda bisa kekurangan daya ingat / lupa.

Pola kehidupan bersih memang sering banyak sekali diterapkan di rumah atau dikantor. Tidak menutup kemungkinan itu juga diterapkan oleh kehidupan sehari-harinya. Sebuah penelitian di Univeristy of California menunjukkan bahwa orang-orang yang tinggal di negara dengan hygiene atau kebersihan lebih baik, justru lebih rentan mengalami Alzheimer. Di antara jenis kepikunan lain, alzheimer adalah yang paling banyak ditemukan.
Salah satu faktor yang memicu alzheimer adalah inflamasi, yang merupakan salah satu mekanisme perlawanan tubuh terhadap infeksi. Makin lemah sistem imun, makin sering pula tubuh mengalami inflamasi dan bisa mempercepat pikun jika merusak juga sel-sel otak. Namun, temuan ini tentu bertentangan dengan anjuran para ahli kesehatan untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Namun Fox menjelaskan, lingkungan yang bersih membuat orang jarang terpapar kuman dan infeksi sehingga sistem imun tubuhnya tidak berkembang.

Kami mengambil kutiapan disebuah media, seperti health detik, bahwa : Lantas apakah perilaku hidup bersih dan sehat perlu ditinggalkan demi mencegah atau menunda pikun? Rasanya tidak, kebersihan tetap dianjurkan demi mencegah infeksi kuman-kuman yang memicu berbagai penyakit berbahaya.

"Jangan buru-buru bermain di lumpur dulu," pesan Fox seperti dikutip dari MensHealth, Senin (16/9/2013).

"Karena studi ini hanya melihat populasi secara keseluruhan, sulit rasanya diterapkan pada risiko individual. Temuan ini hanya membantu para ilmuwan untuk mengidentifikasi cara yang lebih aman untuk meningkatkan daya tahan tubuh," lanjut Fox. 

Terlalu Bersih Bisa Mengakibatkan Daya Ingat Menurun

0 comments:

Post a Comment