Monday, September 9, 2013

Cara Agar Tubuh Sehat Meski Aktivitas Sangat Padat

Cara Agar Tubuh Sehat Meski Aktivitas Sangat Padat - Ingin mempunyai tubuh sehat walaupun anda banyak aktivitas? , wah gimana tuh caranya.. Oke kami akan membahas itu, sebelumnya ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Sebenarnya tidak jauh berbeda ketika anda ingin sehat meski anda banyak aktivitas. Kebanyakan penduduk di kota besar seperti jakarta pasti memiliki aktivitas yang padat. oleh karena itu kebugaran tubuh pun harus tetap terjaga salah satunya adalah saluran pencernaan yang sangat berperan penting dalam proses sirkulasi makanan didalam tubuh.

Nah bagaimana mengatasi agar tubuh tetap sehat di tengah aktivitas yang sangat padat? Sebenarnya cukup simpel kok, Pola makan tertatur , dengan gizi yang seimbang serta olagraga yang rutin. kebanyakan orang sekarang yang gerak cuma jaarinya aja karena gadget mungkin, atau yang lain. maka dari itu lebih banyak lakukan aktivitas fisik , olahraga rutin dua atau 4 kali seminggu dengan asumsi kurang lebih selama 25 menit. yang penting badan gerak semua.

Cara Agar Tubuh Sehat Meski Aktivitas Sangat Padat

Ada beberapa aktivitas seperti bersepeda kekantor atau yang paling sering dilakukan banyak orang yakni dengan naik angukatan umum , mereka biasanya berjalan kaki dulu kejalan besar untuk mencari angkutan umum , aktivitas seperti itu mungkin bisa menjadi kebiasan yang sangat baik. Sebenatnya untuk memperhatikan pola makan dalam asupan makan itu sangat penting sekali, guna untuk menjaga anda agar tetap sehat meski aktivitas padat. Orang seharusnya mengkonsumsi karbohidrat dan serat lebih banyak dibanding lauk pauk dan gula serat zat tepung. 

Bagi para pekerja di kota besar, baik wanita maupun pria ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar pencernaannya tetap terjaga. Pertama makan teratur dan memperbanyak konsumsi sayur dan buah guna meningkatkan kontraksi di saluran pencernaan. Jika memang sudah ada tanda tubuh lapar, maka jangan diabaikan. Kedua, usahakan untuk minum delapan gelas air per hari.

Ketiga, perhatikan nutrition fact yang ada di kemasan makanan sehingga bisa diketahui kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi. Keempat, terutama saat sedang keluar kota, carilah makanan yang praktis tapi tetap sehat misalnya roti gandum atau oat. Terakhir, upayakan jangan stres supaya saluran cerna bisa bekerja dengan baik. Demikianlah artikel dari kami tentang Cara Agar Tubuh Sehat Meski Aktivitas Sangat Padat, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Post a Comment