Sunday, August 25, 2013

Menkes: Upayakan meningkatkan produksi obat herbal di Indonesia

Menkes: Upayakan meningkatkan produksi obat herbal di Indonesia - Untuk sekarang ini sangat lah penting dalam menikgkatkan produktifitas obat-batan herbal, Indonesia sendiri merupakan pencipta obat herbal yang sangat baik, maka dari itu Menkes menghimbau agar bisa meningkatkan produktifitas obat herbal, karena memang tidak menutup kemungkinan ini bisa menigkatkan potensi ekonomi di Indonesia.

Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi berharap agar trend obat herbal di Indonesia mengamai peningkatan. Selain bertujuan untuk mendukung gerakan back to nature, Nafsiah juga berharap ini menjadi salah satu potensi ekonomi Indonesia untuk turut menyumbang produk obat-obatan herbal asli Indonesia ke seluruh dunia.

Pada hari Selasa (20/8/2013) lalu dirinya telah meresmikan Fasilitas Industri Ekstrak Bahan Alam, Dexa Laboratories of Biomolecular Sciencis (DLBS), PT Dexa Medica, di Cikarang, Jawa Barat sebagai salah satu produsen obat herbal. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, saat ini Indonesia sudah mampu memenuhi 2% kebutuhan pasar obat herbal di seluruh dunia.

Indonesia juga yang memiliki kaya akan sumber daya alam, disangatkan untuk menjadi sumber penghasil obat-obatan herbal, hal itu juga di dukung oleh warisan budaya nenek moyang tentang obat-obatan tradisional yang mereka wariskan secara turun temurun. dan telah terbukti banyak jenis obat-obatan herbal yang telah mampu menyembuhkan penyakit.

0 comments:

Post a Comment