Thursday, August 29, 2013

Kelebihan Dari Bawang Merah

Kelebihan Dari Bawang Merah - Khasiat yang dimiliki si bawang merah ternyata sangat banyak sekali. Si bawang merah ini dikenal sebagai bumbu dapur atau pelezat masakan. sering digunakan ketika anda membuat sambal atau ditaburkan dimasakan-masakan sehingga masakana kita tersasaa nikmat dan lezat.

Bawang merah adalah sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan Asia Tenggara dan dunia. Orang Jawa mengenalnya sebagai brambang.

Kebanyakan orang jarang mengetahui tentang khasiat yang ada didalam bawang merah ini, taukah anda bahwa bawang merah ternyata bumbu dapur yang kerap membuat kelura air mata ini ketika anda mengupasnya, dan dibalik itu semua mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Bawang merah bukan hanya dikenal sebgai bumbu dapur saja, tetapi telah banyak dikenal sebagai dari obat-obatan tradisonal yang sangat penting.

Kelebihan Dari Bawang Merah

Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang merah dalam dunia kesehatan. Bawang merah mengandung zat anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri di tubuh. Selain itu, kandungan zat anti-jamur dan anti-bakteri membuat bumbu ini dapat menjadi penyembuh infeksi.

Dan yang sangat hebat lagi bahwa bawang merah ini mengandung blerang sehingga dapat mengatasi masalah ketombe dikulit kepala. dengan mengoles-oleskan jus bawang merah kekepala secara teratur maka bawang merah akan menyingkirkan ketombe ,tentunya secara natural. bawang merah juga mampu menghilangkan jerawat diwajah. caranya adalah dicampur dengan jus lemon kemudian dioleskan kewajah khususnya bagian yang kerap tumbuh jerawat, kandungan sulfur dan zat anti-inflamasinya akan segera membersihkan jerawat.

Bawang merah juga dapat menjadi obat batuk jika dicampur dengan ekstrak jahe. Jika diminum rutin setiap pagi hari, batuk kering dan batuk karena alergi akan segera sembuh. Sebagai obat yang mengandung antioksidan, bawang merah juga dapat membantu melawan sel-sel kanker dalam tubuh. Cukup dengan mengkonsumsi jus bawang merah secara langsung akan menjadi pencegah pertumbuhan kanker.

Bawang merah juga dapat turunkan demam. Dengan mengoleskan jus bawang merah pada kepala, maka demam akan berangsur-angsur reda dan suhu badan akan segera turun. Selain hal-hal di atas, bawang merah ternyata juga dapat mengobati penyakit-penyakit kronis lainnya seperti heatstroke, mencegah TBC, dan sebagainya.

0 comments:

Post a Comment