Saturday, January 18, 2014

Ingin Lebih Sehat? Rutinlah Berpuasa Setiap Minggu

Ingin Lebih Sehat? Rutinlah Berpuasa Setiap Minggu - Jika anda ingin merasakan tubuh sehat, maka solusinya adalah anda harus melaksanakan puasa disetiap minggunya. Berpuasa juga sebagai bukti keimanan pada tuhan. Namun, puasa takhanya sekedar bukti keimanan dan kepatuhan dalam menjalankan perintah Sang Pencipta saja, dibalik upaya untuk menahan diri dari berbagai godaanitu, ternyata puasa memiliki banyak manfaat menyehatkan. Beberapa orang yang berpuasa itu tidak lain untuk memabantu menurunkan berat badan, nah sementara itu ada juga yang berasumsi bahwa berpuasa membuat tubuh lebih sehat, yang tidak lain berfungsi mendetoksifikasi dan dapat memangkas lemak, nah selain manfaat tersebut ada beberapa manfaat lain yang perlu anda ketahui.

Puasa memang seudah dikenal dan dilakukan sejak zaman kuno, orang-orang pada zaman dulu yakni puasa dapat memulihkan tubuh dari berbagai masalah kesehatan. hampir setiap orang bisa melakukan puasa. meski demikian ada sedikit orang yang sebaiknya tidak berpuasa karena kondisi kesehatan tertentu. Puasa sangat aman untuk dilaukan, karena bisa menawarkan berbagai manfaat. Manfaat yang diperoleh misalnya adalaha meningkatkan sistem imun dan memperbaiki kebiasaan makan. Kedua manfaat itu bisa diperoleh jika puasa dilakukan dengan baik dan benar. Bahkan puasa dapat membawa perubahan fisik pada tubuh yang tidak bisa dicapai hanya dengan mengganti pola makan atau menambah durasi olahraga.

Manfaat yang menyehatkan dari puasa dapat diperoleh jika diterapkan paling tidak sekali dalam seminggu, atau lebih dari satu kali dalam seminggu. Apa saja kira-kira manfaat dari berpuasa ini, yang pertama Bisa mendetoksifikasi tubuh, setiap kali anda berpuasa tubuh akan membuan seluruh racun yang ada. akbibatnya kesehatan kian meningkat. Ini adalah satu dari berbagai manfaat puasa. Yang kedua Mengurangi lemak dalam tubuh, saat berpuasa, tubuh memebakar glukosa yang tersisa untuk menghasilkan energi. Kemudian jika glukosa telah habis, tubuh akan membakar lemak yang tersimpan di otot untuk menghasilkan energi. Kemudian yang ketiga Berpuasa dapat memperkuat sistem imun, juga dapat mengontrol kadar gula dara, menurunkan darah tinggi dan mengisirahatkan saluran pencernaan.

0 comments:

Post a Comment