Thursday, January 16, 2014

Bahaya Jika Tidur dengan Perasaan Tertekan

Bahaya Jika Tidur dengan Perasaan Tertekan - Wah apakabar sahabat Tips Gaya Sehat, sudah lama sekali saya tidak mengupdate ini blog, nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi yang mengenai kesehatan, sudah jelas, karena blog ini mengulas semua yang berhubungan dengan kesehatan, terutama untuk kesehatan tubuh kita sehari-hari. Oke deh kembali ke pokok pembahasan bahwa yang perlu anda ketahui juga ketika anda tidur itu harus dalam keadaan tidak tertekan.
Bahwa ada study baru yang mengulas tentang ini, bahwa studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Sleep Research menemukan bahwa perasaan tertekan saat tidur atau high sleep intension menyebabkan tidur terganggu dan memperburuk kualitas tidur. Peneliti dari Lomonosov Moscow State University menekankan pada pemuda bahwa tertidur dengan perasaan yang baik bahkan bisa menjanjikan keuangan yang lebih baik.

Memang tidak disadari, ada orang yang saat tidur pernah merasa tiba-tiba terkejut lalu bangun dan melihat jam kemudian menyadari waktu masih malam, anda lantas ingin segera tidur kembali untuk memanfaatkan waktu yang ada, nah jika itu terjadi pada anda, bisa jadi anda mengalami Insomnia psychophysiological. "Orang-orang mengembangkan asosiasi negatif antara waktu tidur dan kamar tidurnya. Itu adalah siklus frustasi di mana insomsia psychophysiological disebabkan kecemasan yang berkembang dari ketidakmampuan kronis untuk tidur atau tetap tidur," papar Rosenberg.

Bahaya Jika Tidur dengan Perasaan Tertekan

Namun, yang terjadi justru semakin lama waktu yang dibutuhkan orang untuk terlelap, maka waktu tidur total makin singkat sehingga kualitas tidur pun menurun. Direktur medis di Sleep Disorders Centers, Arizona, Robert Rosenberg, DO, mengatakan bahwa insomnia psychophysiological adalah masalah nyata yang mempengaruhi sekitar 15 persen pasien insomnia kronis, demikian dikutip dari Prevention.

Nah namun ada sebuah kutipan yang kami ringkas, bahwa jika anda belum merasa mengantuk, jangan pergi ketempat tidur sebelum anda benar-benar mengantuk, bahwa jika ini berarti menunda waktu anda untuk tidur. Selain itu juga bisa juga anda mengambil beberapa cemilan untuk dimakan, tentunya dengan cemilan yang sehat seperti buah atau sayur mayur, seta keju atau kerupuk yang mengandung karbohidrat kompleks, nah jangan pula anda jadi pengamat dengan memperhatikan jam alarm sebab itu justru membuat anda makin merasa cemas. nah demikain yang dapat kami berikan, mungkin itu semua bisa digolongkan sebagi tips kali ya..

0 comments:

Post a Comment