Thursday, October 17, 2013

Cara Sehat Agar Kehamilan Tanpa Komplikasi

Cara Sehat Agar Kehamilan Tanpa Komplikasi - Begini caranya agar kehamilan anda sehat dan tentunya tanpa komplikasi, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai hal tersebut, jangan dianggap sepele, hal sekecil apapun jika dalam keadaan hamil itu bisa menjadi fatal, maka jagalah kehamilan anda agar tetap sehat dan tentunya tanpa komplikasi.
Kehadiran buah hati adalah sebuah hal yang diinginkan pada setiap pasangan suami istri, karena hidup tanpa seorang anak itu bisa dikatakan kurang lengkap, bisa dikatakan keluarga lengkap jika ada seorang bapak, ibu dan anak. Kekhawatiran bayi lahir cacat atau gangguan kesehatan yang dialami sang ibu pasca persalinan juga tak ingin dirasakan pasangan manapun. Sehingga tak ada satupun pasangan yang ingin dihadapkan pada komplikasi, baik selama masa kehamilan maupun persalinan. Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Komplikasi semasa kehamilan itu bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu sebaiknya anda melakukan pemeriksaan kehamilan yang rutin dan lengkap dengan tenaga ahli dan pastinya tenaga yang sudah terlatih kesehatan. sehingga faktor yang menyebabkan komplikasi dapat dikenali dan diatasi sebelum komplikasi muncul.

Cara Sehat Agar Kehamilan Tanpa Komplikasi

Nah sangat ditekankan untuk wanita yang tengah hamil tak masalah bila ingin tetap aktif bekerja atau melakuka aktivitas harian lainnya, yang perlu diketahui anda perlu menghindari aktivitas yang terlalu berat sehingga perut terasa kencang dan keluar flek.

Kalau berolahraga bagaimana? Boleh atau Tidak? Kalau untuk olahraga boleh saja asalkan olahraga yang normal misalnya jalan kaki (bagi ibu-ibu hamil), tapi itu tergantung dari kebiasaan dia nya, kalau biasa masak didapur itu juga olahraga, selama kondisinya juga menunjang. Misalnya ada yang angkat barbel padahal umur kandungannya sudah 9 bulan ya tidak masalah kalau dia sudah biasa.

Namun yang perlu diingat adalah ibu hamil tidak boleh lupa jika untuk setiap jenis olahraga yang mereka lakukan harus dikonsultasikan dengan dokter kandungan dan selalu berada didalam pengawasan dokter maupun keluarga. Pada wanita hamil yang tidak memiliki penyulit dianjurkan melakukan olahraga seperti senam, yoga dan kegiatan fisik dengan intensitas sedang selama 30 menit sehari.

Bagaimana dengan asupan bagi si ibu hamil? "Makanan sebenarnya tidak ada pantangan, selama seimbang. Kayak junk food juga boleh asal enggak banyak. Yang bahaya itu makanan yang tidak seimbang, harusnya kan ada karbohidrat, protein, lemak, buah-buahan, dan sayur. Ibu hamil makan buah terus juga enggak baik, atau makan junk food banyak enggak diimbangi dengan yang lainnya juga enggak bagus, makanya harus seimbang,"
Adapun faktor penyulit yang dimaksud yakni "merupakan gangguan kesehatan tertentu yang terjadi pada si ibu hamil dan dapat mempengaruhi kondisi kehamilan". Sebenarnya faktor penyulit ini sangat beragam, namun yang paling sering ditemui misalnya pendarahan yang terus-menerus terjadi pada trimester kedua atau ketiga, placenta previa setelah usia kehamilan masuk 26 minggu, preeklampsia (hipertensi yang dipicu kehamilan), anemia parah, bronkitis kronis, diabetes tipe 1 dan hipertensi yang kurang terkontrol, obesitas dan kekurangan berat badan ekstrim.

Kemudian ada sedikit tambahan, makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil adalah makanan yang memiliki kandungan kalori, protein, serat, vitamin dan mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Cara Sehat Agar Kehamilan Tanpa Komplikasi

0 comments:

Post a Comment