Friday, December 27, 2013

Cara Menyembuhkan Ketika Nyeri Lutut

Cara Menyembuhkan Ketika Nyeri Lutut - Saya sendiri sering sekali mengalami nyeri lutut, memang sangat tidak enak sekali ketika kita mengalami nyeri lutut. Seseorang yang mengalami nyeri lutut biasanya merasakan gejala utama berupa bengkak, nyeri dan kaku. Karena bisa saja menyakitkan, maka ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter. Obat penghilang rasa sakit dan gel anti nyeri atau krim dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut.

Ada beberapa penyebab lutut nyeri, tapi biasanya penyebab utama nyeri lutut adalah cedera, kecelakaan, atau arthritis. Hal ini juga dapat terjadi karena kandungan kalsium dalam tulang yang rendah dan tekanan berlebih pada lutut. Bagaimana mengatasinya?

Sebenarnya ada banyak solusu untuk mengatasinya, jika anda berkonsultasi ke dokter, mungkin solusinya seperti yang kami bilang diparagraf pertama, tapi ada juga beberapa solusi sederhana untuk nyeri lutut yaitu dengan melakukan olahraga, pijat, dan penggunaan penghilang rasa sakit alami buatan sendiri.

Namun ada beberapa hal yang memang kurang diperhatikan, cara ini bisa menyembuhkan rasa nyeri lutut, hal-hal sederhana dan alami dapat menghilangkan nyeri lulut yang sering dialami banyak orang. Berikut adalah beberapa caranya :

Cara Menyembuhkan Ketika Nyeri Lutut

1. Mengonsumsi makanan tinggi kalsium

Nyeri lutut umumnya terjadi karena kandungan kalsium yang kurang. Bila kandungan kalsium dalam tulang kurang, tulang menjadi lemah. Mulailah memakan makan tinggi kalsium untuk memperkuat tulang. Ada banyak suplemen kalsium yang tersedia yang dapat digunakan. Produk susu, ikan dan makanan kaya kalsium lainnya perlu dikonsumsi secara teratur. Ini adalah salah satu cara yang mudah untuk nyeri lutut atau nyeri sendi lainnya

2. Yoga

Yoga adalah jawaban bagi banyak masalah kesehatan. Yoga dapat mengobati setiap jenis rasa sakit dan menjaga jantung dan otak tetap sehat. Yoga pun baik untuk nyeri lutut. Ada beberapa pose yoga yang dapat memperkuat otot-otot lutut. Latihan Yoga juga meningkatkan fleksibilitas otot lutut dan sangat baik untuk menghilangkan nyeri.

3. Pijat

Pijat adalah obat rumahan yang sangat baik untuk nyeri lutut. Anda dapat menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak pijat lainnya. Pijat secara teratur pada daerah lutut yang sakit pada daerah yang sakit selama 10-15 menit. Gunakan gerakan melingkar untuk memijat. Minyak pijat memberikan bantuan instan untuk menghilangkan nyeri lutut.

4. Mengonsumsi kunyit

Cara lainnya adalah dengan mengonsumsi susu kunyit setiap hari. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu meringankan nyeri lutut.

5. Olahraga

Kadang-kadang nyeri lutut dapat terjadi karena kelebihan berat badan atau obesitas. Rutin berolahraga dan melakukan peregangan dapat bermanfaat untuk nyeri lutut. Olahraga dapat dilakukan di mana saja, seperti skipping, aerobik dan menari. Berolahraga juga dapat mengurangi berat badan yang pada akhirnya mengurangi beban tekanan pada lutut.

Cara Menyembuhkan Ketika Nyeri Lutut

0 comments:

Post a Comment